Wednesday, 28 March 2012

Daihatsu Espass 1600

My Zeby




tampak depan



tampak samping



kokpit






Ciri mobil Daihatsu ESPASS:

Radiator cepat panas, tetapi setelah dipasang tambahan extravan tdk lagi.
Saya memakai tiga van, satu asli bawaan mobil, satu lagi didepan radiator dengan
extra van jenis elektrik dan satu lagi didepan kondensor AC yg sengaja saya letakkan jauh didepan ( jauh dari radiator) agar tidak mengganggu pendinginan radiator.

Pompa bensin sebenarnya cukup kuat, kelemahannya justru pada relaynya yg terletak dibawah dasbord sebelah kanan dekat stir (ini saya ketahui sendiri, karena dealer tdk bisa menemukan kesalahan ini, saya hrs mengganti pompa bensin terus ).

Radiator sebenarnya tdk masalah,yg bermasalah justru slang2nya.
AC juga cukup kuat asal rutin diservice.

Kaki2 memang lemah tetapi asal anda waspada tidak sering menerjang lubang , lumayan kuat koq.

Carburator juga jadi titik lemah, tiap satu bulan atau 10000 km semprot dengan Carb cleaner, dan ganti filter bensin tiap 10000 km, bersihkan filter udara setiap 5000 km.

Stir berat karena tdk power steering.
Mesin tidak boros. 1 lt/13 km pakai AC dalam kota. Luar kota bs 1 lt/14 km pakai AC
Tarikan cukup baik.
Suspensi seperti badak, keras sekali, layaknya gak pakai per+schokbreaker.

No comments:

Post a Comment

silahkan isi komentar